Berita Utama

Workshop Penyusunan Kurikulum dan Bahan Ajar Pelatihan Internalisasi Nilai-Nilai BNN RI

Dibaca: 0 Oleh 21 Feb 2020Oktober 12th, 2020Tidak ada komentar
Workshop Penyusunan Kurikulum dan Bahan Ajar Pelatihan Internalisasi Nilai-Nilai BNN RI
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

 

 

ppsdm.bnn.go.id – Bogor.  Sekretaris Utama Badan Narkotika Nasional Drs. Adhi Prawoto. S.H., menutup secara resmi kegiatan Workshop Penyusunan Kurikulum dan Bahan Ajar Induction Training dan Internalisasi Nilai-Nilai BNN RI di PPSDM BNN, Lido Bogor Jawa Barat (21/02/20). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka perubahan pola pikir dan budaya organisasi Badan Narkotika Nasional. Acara berlangsung selama 5 hari, dimulai tanggal 17 s/d 21 Februari 2020 di Lido Bogor.

Workshop Penyusunan Kurikulum ini melibatkan perwakilan dari 3 Wilayah yakni Barat, Tengah dan Timur Indonesia. Peserta workshop terdiri Widyaiswara PPSDM, Master Trainer Nilai-Nilai BNN RI, dan Fasilitator Nilai-Nilai BNN RI.

Pada hari pertama kegiatan , acara dibuka oleh Kapus PPSDM BNN, Sindhu Setiatmoko, SE. MM. dan dilanjutkan Materi peningkatan kompetensi fasilitator yang dibawakan oleh Dr. M.P. Marpaung, M.Sc. (LAN RI),  Pembagian Kelompok Kerja oleh Ibu Dr. Diah Setia Utami, Sp.Kj, Mars (WI Utama BNN), dan diakhiri kegiatan penyusunan kurikulum oleh Kordinator masing-masing Kelompok Kerja (Pokja).(17/02/20)

Workshop Penyusunan Kurikulum dan Bahan Ajar Pelatihan Internalisasi Nilai-Nilai BNN RI

Agenda pada hari kedua kegiatan diawali oleh Penjelasan tentang Kode Etik Pegawai BNN oleh Inspektorat Pengawasan dan Pemeriksaan Khusus BNN Brigadir Jendral Polisi Drs. Wahyono, MH, dilanjutkan kegiatan dengan penjelasan tentang penyusunan Bahan Ajar oleh kordinator masing-masing  pokja (18/02/20). Berbeda dengan hari sebelumnya, agenda hari hari ketiga adalah penyusunan Format Evaluasi dan Penyusunan Bahan Ajar Induction Training oleh WI Utama, dan dilanjutkan kegiatan penyiapan bahan paparan tiap pokja. (19/02/20)

Workshop Penyusunan Kurikulum dan Bahan Ajar Pelatihan Internalisasi Nilai-Nilai BNN RI

Pada kegiatan pada hari ke empat di awali paparan oleh Pokja IPS (Inter Personal Skill), berlanjut masing-masing paparan pokja Revolusi Mental, Reformasi Birokrasi, Nilai-Nilai BNN Ri, Micro teaching dan tinjauan ulang Bahan Paparan setiap pokja. (20/02/20)

Agenda kegiatan pada hari kelima adalah Penyusunan Rencana Kerja MT nilai-nilai Internalisasi BNN RI, dan penutupan. (21/02/20)

Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia BNN, Sindhu Setiatmoko, SE. MM. mengungkapkan “Dalam Workshop ini Kita sepakat bahwa apa yg sedang kita bangun ini apakah Master Trainer, Fasilitator atau Induction Training, salah satu tujuannya adalah untuk membangun pola pikir dan budaya kerja bagi pegawai (insan BNN) di lingkungan Badan Narkotika Nasional yang sesuai dengan nilai-nilai BNN RI”.(17/02/20)

(eifl)

#stopnarkoba  #ppsdmbnn

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel