Skip to main content
Berita Utama

PPSDM BNN RI Selenggarakan Pelatihan Penyelidikan & Penyidikan Tindak Pidana Narkotika Angkatan I

Dibaca: 44 Oleh 14 Apr 2022April 19th, 2022Tidak ada komentar
PPSDM BNN RI Selenggarakan Pelatihan Penyelidikan & Penyidikan Tindak Pidana Narkotika Angkatan I
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

ppsdm.bnn.go.id, Bogor – PPSDM BNN RI telah menyelenggarakan Pelatihan Teknis Penyelidikan dan Penyidikan Tindak Pidana Narkotika BNN RI Angkatan I yang dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari 4 April sampai dengan 14 April 2022. Pelatihan ini dilaksanakan secara klasikal bertempat di PPSDM BNN RI Lido Bogor, dengan jumlah peserta sebanyak 30 peserta dari BNN RI Provinsi dan BNN Kabupaten/Kota.

Pelatihan ini melibatkan fasilitator dan narasumber dari Deputi Pemberantasan BNN RI yang ahli dalam bidang penyelidikan dan penyidikan tindak pidana narkotika. Pelatihan diawali dengan dinamika kelompok dan materi – materi di dalam kelas yang mendukung penyelidikan dan penyidikan tindak pidana narkotika di lapangan. Setelah materi di dalam kelas, peserta pelatihan diberikan kesempatan untuk melaksanakan praktek lapangan dengan maksud menjalani simulasi penyelidikan dan penyidikan tindak pidana narkotika. Praktek Lapangan dilaksanakan selama empat (4) hari mulai dari kegiatan penyelidikan, RPE (Raid Planning Execution), hingga kegiatan penyidikan.

Melalui pelatihan ini, diharapkan mampu mempersiapkan SDM Bidang Pemberantasan BNN RI yang memahami hukum dan perundang-undangan terkait narkotika, memahami prosedur penyelidikan dan penyidikan tindak pidana narkotika dan prekursor narkotika,  menerapkan taktik dan teknik dasar penyelidikan dan penyidikan tindak pidana narkotika dan prekursor narkotika, melaksanakan penanganan dan pengolahan tempat kejadian perkara tindak pidana narkotika dan prekursor narkotika, mampu menggunakan teknologi informasi dan alat khusus lainnya, serta dapat mengendalikan diri dalam melaksanakan tugas.

PPSDM BNN :
Instagram : @ppsdmbnn
Youtube : PPSDM BNN

#WarOnDrugs
#IndonesiaBersinar
#SpeedUpNeverLetUp

PPSDM BNN RI Selenggarakan Pelatihan Penyelidikan & Penyidikan Tindak Pidana Narkotika Angkatan I   PPSDM BNN RI Selenggarakan Pelatihan Penyelidikan & Penyidikan Tindak Pidana Narkotika Angkatan I   PPSDM BNN RI Selenggarakan Pelatihan Penyelidikan & Penyidikan Tindak Pidana Narkotika Angkatan I

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel