Skip to main content
Berita Utama

Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan IX Tahun 2022

Dibaca: 6 Oleh 10 Jun 2022Tidak ada komentar
Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan IX Tahun 2022
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

ppsdm.bnn.go.id, Bogor – PPSDM BNN RI kembali menggelar Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan IX tahun 2022 diikuti 60 peserta yang berasal dari BNN RI, Polri, Kejaksaan RI, Komisi Pemberantasan Korupsi, Kementerian PPN / Bappenas, dan Kementerian Sosial. PKN Tingkat II Angkatan IX tahun 2022 berlangsung dari tanggal 7 Juni sampai 7 Oktober 2022 dengan metode Blended Learning.

Kegiatan pembukaan dilaksanakan pada Selasa 7 Juni 2022 bertempat di Aula Ki Hadjar Dewantara, PPSDM BNN RI, Lido Bogor dibuka oleh Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose yang dihadiri oleh Kepala LAN RI, Dr. Adi Suryanto, M.Si. beserta jajaran, para JPT Madya dan JPT Pratama BNN RI, tamu undangan dari Polri, Kejaksaan RI, Komisi Pemberantasan Korupsi, Kementerian PPN / Bappenas, dan Kementerian Sosial, Widyaiswara Ahli Utama BNN RI, serta para peserta PKN Tingkat II Angkatan IX tahun 2022.

Dalam sambutan pembukaannya, Kepala BNN RI menjelaskan tentang tantangan besar yang dihadapi saat ini, di mana masalah narkoba juga terkait dengan kejahatan besar lainnya yaitu terorisme dan korupsi. Kepala BNN RI mengatakan, kejahatan narco-terrorism dan narco-corruption begitu marak terjadi di Amerika Selatan.

Kepala BNN RI meminta agar peserta PKN tingkat II menunjukkan kesungguhan dalam mengikuti seluruh rangkaian pelatihan dan mampu mengeluarkan ide briliannya yang bukan hanya out of the box melainkan jump out the box dalam memerangi bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang mengancam keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, Dr. Adi Suryanto, M.Si mengharapkan agar para peserta PKN tingkt II tidak hanya menyelesaikan pelatihan semata namun mampu menghasilkan proyek perubahan yang bisa diterapkan di tengah masyarakat luas. Di samping itu, Kepala LAN RI juga berharap agar para peserta PKN tingkat II ini nantinya dapat meningkatkan pelayanan publik dan terus berkolaborasi lintas instansi.

Kepala LAN juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada BNN RI sebagai satu-satunya Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) yang berhasil melaksanakan PKN tingkat II.

“Hal ini mengandung artian, BNN RI peduli untuk menyiapkan petugas birokrasi yang handal,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala PPSDM BNN RI, Sindhu Setiatmoko, S.E.,M.M mengatakan bahwa pelatihan PKN tingkat II ini diharapkan dapat mencetak pemimpin yang adaptif dengan tantangan dan beban yang dihadapi. Melalui pelatihan ini, para peserta diharapkan memiliki kompetensi manajerial untuk menjamin terwujudnya akuntabilitas pejabat di level pimpinan tinggi pratama.

PPSDM BNN :
Instagram : @ppsdmbnn
Youtube : PPSDM BNN

#WarOnDrugs
#IndonesiaBersinar
#SpeedUpNeverLetUp

Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan IX Tahun 2022 Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan IX Tahun 2022 Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan IX Tahun 2022 Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan IX Tahun 2022 Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan IX Tahun 2022

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel