Berita Utama

Pelatihan Implementasi Nilai-Nilai BNN RI Bagi Pegawai BNN Di Wilayah Regional Timur

Dibaca: 1 Oleh 17 Mar 2020Oktober 12th, 2020Tidak ada komentar
Pelatihan Implementasi Nilai-Nilai BNN RI Bagi Pegawai BNN Di Wilayah Regional Timur
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

 

Pelatihan Implementasi Nilai-Nilai BNN RI Bagi Pegawai BNN Di Wilayah Regional Timur

ppsdm.bnn.go.id – Bogor.  Dua Puluh Lima peserta Pelatihan Implementasi Nilai-Nilai BNN RI di Wilayah Regional Timur menimba ilmu di PPSDM BNN (16 /03/20). Dalam rangka memenuhi kebutuhan kompetensi Pegawai BNN dalam penanaman Nilai-Nilai BNN RI sehingga proses internalisasi dapat terwujud, Pusat Pengembangan Sumber daya Manusia (PPSDM) BNN mengadakan “Pelatihan Implementasi Nilai-Nilai BNN RI Bagi Pegawai BNN Di Wilayah Regional Timur”. Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 16 s.d. 20 Maret 2020 bertempat di Lido, Bogor Jawa Barat, dengan peserta sebanyak 25 (dua puluh lima) pegawai perwakilan daerah Regional Timur.

Kegiatan Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Utama Badan Narkotika Nasional,  Drs. Adi Prawoto, S.H. (16/03/20). Dalam sambutannya untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia BNN dalam menerapkan nilai-nilai organisasi BNN RI yaitu berani, nasionalisme, netral, responsif dan inovatif (BNN RI) maka perlu diadakan pelatihan yang dapat melahirkan pegawai yang berkarakter mulia yang menjunjung tinggi nilai amanah, profesional, bertanggung jawab, kreatif, disiplin dan peduli. Hal ini sejalan dengan Peraturan BNN Nomor  5 tahun 2019 tentang penyelenggaraan pengembangan kompetensi di lingkungan bnn dalam pasal 1 ayat 5  menerangkan bahwa pengembangan kompetensi adalah upaya untuk pemenuhan kebutuhan kompetensi pegawai dengan standar kompetensi jabatan dan rencana pengembangan karier.  Serta  Peraturan Kepala Badan Narkotika Nasional Nomor 12 tahun 2018 tentang pedoman nilai-nilai organisasi dalam pengembangan budaya kerja dijelaskan bahwa dalam rangka mencapai visi misi BNN perlu ditetapkan nilai-nilai organisasi dalam perubahan pola pikir dan budaya kerja bagi pegawai di lingkungan Badan Narkotika Nasional.

Perkembangan masyarakat yang semakin kompleks berdampak pada beragamnya permasalahan sosial yang terjadi dalam masyarakat, salah satu permasalahan tersebut berupa penyalahgunaan narkoba yang saat ini marak terjadi di berbagai lapisan masyarakat. Hal ini tentu saja tidak hanya menuntut peningkatan kemampuan pengetahuan dan wawasan sumber daya manusia BNN dalam melaksanakan tugas tetapi juga dituntut kemampuan dan kompetensi dalam sikap perilaku yang mempunyai integritas, etos kerja dan gotong royong serta dapat menerapkan nilai-nilai organisasi BNN dalam pelaksanaan tugas.

 

Dalam pelatihan ini peserta akan mendapatkan 56 jam pelatihan dengan materi sebagai berikut:Pelatihan Implementasi Nilai-Nilai BNN RI Bagi Pegawai BNN Di Wilayah Regional Timur

  1. Overview
  2. Orientasi Nilai-Nilai BNN RI
  3. Penguatan interpersonal (mengembangkan kesadaran Nilai-Nilai BNN RI)
  4. Membangun karakter pegawai BNN melalui revolusi mental
  5. Manajemen perubahan
  6. Implementasi Nilai-Nilai BNN RI
  7. Evaluasi

Adapun Pemberi Materi Pada Pelatihan Ini Berasal Dari Master Trainer Dan Fasilitator Nilai-Nilai BNN RI  Yang Memiliki Kompetensi Serta Pengalaman Di Bidangnya. (EIFL)

#PPSDM BNN

#STOP NARKOBA

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel