Berita Utama

International Training of Narcotics Enforcement

Dibaca: 0 Oleh 05 Nov 2019Oktober 12th, 2020Tidak ada komentar
International Training of Narcotics Enforcement
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

International Training of Narcotics EnforcementBadan Narkotika Nasional menggelar acara pelatihan bertaraf Internasional berjudul “International Training of Narcotics Enforcement”, Senin (04/11/2019). Pelatihan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala BNN RI Komjen Pol. Drs. Heru Winarko, S.H.. Kegiatan ini diselenggarakan oleh International Anti Narcotics Center of Excellece (INARCELL) di Pusat Pengembangan Sumberdaya Manusia (PPSDM), Lido Bogor Jawa Barat dari tanggal 4 s.d 13 November 2019.
Kegiatan pelatihan internasional ini diikuti oleh Aparat Penegak Hukum Narkotika dari 9 negara antara lain Arab Saudi, Brunei Darussalam, Indonesia, Kamboja, Kolombia, Papua Nugini, Seychelless, Thailand, Timor Leste.

 

Tujuan dari pelatihan ini adalah meningkatkan kerjasama dibidang penegakan hukum narkotika dengan seluruh negara yang terlibat. Kepala BNN RI Komjen Pol. Drs. Heru Winarko, S.H. ketika membuka acara pelatihan tersebut mengatakan dalam pelatihan ini bagaimana menjadi tim, satu kesatuan antar negara.

International Training of Narcotics Enforcement International Training of Narcotics Enforcement

Gambar 1. Kegiatan Pembukaan International Training of Narcotics Enforcement

Pelatihan internasional ini adalah yang kedua kalinya pada tahun ini yang diselenggarakan di Lido, Bogor. Pada kegiatan pelatihan yang pertama februari lalu diikuti oleh 6 negara.

Pemateri dalam kegiatan ini berasal dari Australian Border Force (AFB), Australian Federal Police (AFP), Drug Enforcement Administration (DEA), NZ Police, United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC), Polri, BNN dan Praktisi. Selain mendapat materi di kelas para peserta juga mendapat kesempatan visitasi ke Kantor BNN dan  bandara atau pelabuhan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel