Skip to main content
Berita Utama

BNN RI – AFP Gelar Pelatihan “Social Media & Open Source Intelligence Training 2022”

Dibaca: 20 Oleh 28 Jan 2022April 19th, 2022Tidak ada komentar
BNN RI – AFP Gelar Pelatihan “Social Media & Open Source Intelligence Training 2022”
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

ppsdm.bnn.go.id – Bogor, Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) melalui Deputi Bidang Hukum dan Kerjasama bersama Australian Federal Police (AFP) menggelar pelatihan “Social Media and Open Source Intelligence Training (OSINT)” yang bertempat di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia BNN RI, Lido – Bogor. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 25 dan 26 Januari 2022 dan diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari personil Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI).

Kegiatan ini di buka oleh Deputi Hukum dan Kerjasama BNN RI, Irjen Pol. Drs. Puji Sarwono, yang dalam sambutannya menjelaskan kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan staf Intelijen BNN RI sekaligus menyampaikan apresiasi kepada AFP yang telah menyediakan waktunya untuk berbagi pengetahuan serta keterampilan bagi para analis intelijen BNN RI dalam rangka mendeteksi permasalahan dan pengumpulan bukti – bukti yang berkaitan dengan masalah narkotika dan juga keterampilan yang dibutuhkan untuk melakukan investigasi online yang efektif dengan menggunakan sumber terbuka di media sosial.

Dalam kesempatan yang sama Senior Officer Australian Federal Police (AFP), Mr. David Dalton, menyambut dengan baik karena telah diberikan kesempatan untuk mengadakan pelatihan OSINT di BNN RI. Dijelaskan bahwa pelatihan ini ditujukan untuk para petugas analis Intelijen agar dapat menggunakan Open Source Software dan alat canggih untuk menemukan data pada berbagai platform media sosial di internet. Harapannya ke depan BNN RI dan AFP dapat terus bekerja sama dalam memberantas penyalahgunaan peredaran gelap narkotika.

PPSDM BNN :
Instagram : @ppsdmbnn
Youtube : PPSDM BNN

#WarOnDrugs
#IndonesiaBersinar
#SpeedUpNeverLetUp

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel